Pendidikan adalah proses dari kehidupan. Tujuan pendidikan sejatinya adalah menyiapkan manusia yang mampu membuat sesuatu yang baru, kreatif, berdaya cipta, nalar dengan baik, kritis, dan bukan hanya mengulangi dan meniru sesuatu yang telah terjadi dahulu (Piaget). Hal inilah yang melatarbelakangi dibentuknya PHARMACYL EDUCATION CENTER, sebuah lembaga yang bergerak di bidang pendidikan non-formal, khususnya Matematika, Bahasa Inggris, dan Kefarmasian.

PHARMACYL EDUCATION CENTER didirikan untuk melengkapi pendidikan formal (sekolah) dan menjawab kebutuhan masyarakat akan lembaga pendidikan yang berkualitas. Tidak hanya aspek akademis yang diasah, namun kurikulum yang diterapkan di PHARMACYL EDUCATION CENTER meliputi aspek-aspek perkembangan anak, yaitu perkembangan fisik, emosi, kognitif, dan psikososial. Semua aspek tersebut diperhatikan dan dikembangkan sehingga mengarah pada pembentukan karakter manusia yang seimbang, tidak hanya cerdas tapi juga berakhlak mulia.

Untuk mencapai tujuan tersebut, metode pengajaran yang diterapkan di PHARMACYL EDUCATION CENTER menggunakan prinsip-prinsip:

–          Memberikan lingkungan belajar yang nyaman,

–          Memberi dukungan terhadap tingkah laku dan bahasa siswa,

–          Membantu siswa dalam menentukan pilihan dan keputusan,

–          Membantu siswa dalam menyelesaikan masalahnya sendiri dengan melakukannya sendiri.